Jumat, 18 April 2014

5 PENYERANG MUDA TERBAIK DI EROPA

Penyerang merupakan pemain penting yang berguna untuk mencetak gol. Penyerang yang hebat identik dengan kecepatan, agresivitas, tendangan keras, dan akselerasi yang sangat baik serta mental mencetak gol yang matang. Berikut adalah beberapa pemain muda yang memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat baik, dan menjadi aset berharga bagi klub yang di belanya untuk masa depan baik di klub maupun tim nasional. Penyerang muda terbaik versi sikutubola :

1. Marco Reus
Pemain yang sering bermain sebagai pemain sayap yang beroperasi disisi lapangan ini sangat berbahaya bagi pertahanan lawan. Pemain berusia 24 tahun ini telah menjadi bagian penting Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir terlebih sepeninggal Mario Gotze ke Bayern Munchen. Marco Reus selalu menjadi pilihan utama Jurgen Klopp baik diajang bundesliga maupun liga champions. Marco Reus pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Jerman pada tahun 2012, Marco Reus turut membantu Borussia Dortmund dalam meraih gelar piala super jerman dan juga menjadi runner-up liga champions musim 2012-2013.



2. Eden Hazard
Pemain asal Belgia ini mencuat bersama klub asal liga perancis, LOSC Lille pada tahun 2011. Eden Hazard kini menjadi pemain andalan di lini depan Chelsea. Pemain yang sering berposisi sebagai winger ini memiliki kecepatan dan kemampuan akselerasi yang sangat baik. Pemain berusia 23 tahun telah menjadi pemain penting bersama Chelsea maupun di Timnas Belgia yang turut menghantar Chelsea meraih UEFA Europa League dan membawa Belgia lolos ke piala dunia 2014 di Brazil. Eden Hazard merupakan salah satu pemain muda terbaik di BPL musim ini.



3. Neymar
Neymar da Silva Santos Junior atau biasa dipanggil Neymar merupakan salah satu pemain bertalenta asal negeri samba, Brazil. Pemain yang pada tahun 2013 pindah dari Santos ke Barcelona itu memang dikenal memiliki skill individu yang sangat baik. Neymar memiliki kecepatan dan trik hebat dalam mengelabui pemain lawan. Prestasi Neymar sudah cukup banyak terlebih di usianya yang tahun ini menginjak umur 22 tahun. Neymar berhasil membawa Santos meraih Copa Libertadores dan juga membawa tim samba meraih juara di Piala Konfederasi pada tahun 2013. Neymar kini telah menjadi pilihan utama baik di klubnya Barcelona maupun di Timnas Brazil.

4. Mario Balotelli
Pemain yang satu ini dikenal sebagai pemain bengal. Namun dibalik kebengalannya, ia juga memiliki skill yang luar biasa di usianya yang baru 23 tahun. Pemain yang kini merumput bersama AC Milan ini memiliki tembakan yang sangat keras dan juga kemampuan duel yang sangat baik. Pemain yang bernah bermain bagi Inter Milan dan Manchester City ini dikenal sebagai pemain yang kontroversial. Pemain yang identik dengan nomor 45 ini telah mengukir berbagai prestasi di usia yang masih muda diantaranya meraih juara Serie A dan Copa italia bersama Inter Milan dan juara BPL, FA, serta Community Shield bersama Manchester City. Balotelli juga pernah meraih Golden Boy Award pada tahun 2010. Mario Balotelli kini telah menjadi pilihan utama di Timnas Italia asuhan Cesare Prandelli.


5. Daniel Sturirdge
Nampaknya nama pemain yang satu ini cukup mencuri perhatian publik sepakbola khususnya penggemar liga primer Inggris. Daniel Sturridge sempat diragukan akan bersinar bersama Liverpool ketika ditransfer dari klub Chelsea, namun ia berhasil membayar lunas kepercaya tim Liverpool dengan berhasil mencetak banyak gol. Pada musim 2013/2014 ini saja ia telah mencetak 20 gol di ajang premier league bersama Liverpool, sejak saat itulah namanya masuk kedalam striker elit di eropa khususnya Barclays Premier League. Kini Sturridge berhasil menjadi pilihan utama di Timnas Inggris bersama Wayne Rooney di lini depan, dan berharap dapat menampilkan yang terbaik bersama Liverpool dan juga Timnas Inggris. Daniel Sturridge pernah membantu Chelsea dalam merebut gelar Premier League tahun 2009-2010, FA 2009-2010 dan 2011-2012 serta Liga Champions pada tahun 2011-2012 ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Manchester City tahun 2008-2009. Nampaknya pemain ini layak masuk kedalam salah satu penyerang muda terbaik bersama keempat pemain diatas.


Itulah beberapa nama yang layak disebut sebagai penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Tidak hanya membantu prestasi di klub tetapi juga menjadi pilihan utama di Timnas masing-masing merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar, terlebih di usia mereka yang masih muda. Itulah beberapa penyerang muda terbaik menurut sikutubola.

1 komentar: