Jumat, 18 April 2014

5 KAPTEN TERBAIK SEPANJANG MASA

Kapten merupakan hal penting dalam permainan sepak bola. Kapten bertugas sebagai pemimpin dan panutan bagi pemain lain baik di dalam maupun di luar lapangan. Seorang kapten sudah seharusnya mampu memiliki semangat juang yang tinggi dalam memotivasi rekan-rekannya. Berikut beberapa kapten terbaik menurut sikutubola

1. Steven Gerrard
Steven Gerrard merupakan kapten dan pemain terbaik liverpool sepanjang masa, karena ia menghabiskan seluruh karier sepakbolanya untuk klub Liverpool FC baik dari tim junior hingga sekarang menjabat sebagai kapten tim senior The REDS. Steven Gerrard tidak hanya menjadi panutan di dalam lapangan tetapi ia juga menjadi panutan rekan-rekannya di luar lapangan. Ia merupakan pemain yang pantang menyerah, seperti pada final liga champions tahun 2005 ia dapat memotivasi rekan-rekannya yang sedang tertinggal 3-0 oleh AC Milan namun dapat membalas menjadi 3-3 dan akhirnya Liverpool keluar menjadi juara untuk ke 5 kalinya. Steven Gerrard juga menjabat sebagai kapten Timnas Inggris sekarang.


2. Iker Casillas
Nama Iker Casillas nampaknya pantas menjadi legenda hidup sepakbola khususnya bagi tim Real Madrid. Pemain yang dijuluki Santo Iker ini telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak usia muda. Ini membuat fans Real Madrid sangat mencintai dan menghormati dia sebagai kapten tim. Iker Casillas merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Dunia. Selain menjabat sebagai kapten tim Real Madrid, ia juga menjabat sebagai kapten Timnas Spanyol dan membantu Spanyol meraih gelar di Euro 2008, World Cup 2010 dan Euro 2012 serta tidak lupa sederet prestasi yang ia raih bersama Real Madrid.

3. Paolo Maldini
Maldini, ialah pemilik nomor legendaris 3 di tim AC Milan. Pemain ini menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama satu tim yaitu AC Milan. Paolo Maldini memiliki banyak prestasi bersama AC Milan salah satunya gelar liga champions ke 7 di tahun 2007 usai mengalahkan Liverpool. Maldini dikenal sebagai pemain yang sangat loyal kepada tim karena itulah ia ditunjuk sebagai kapten AC Milan. Paolo Maldini juga telah lama menjadi bagian dari tim Gli Azurri Italia, kini Paolo Maldini telah pensiun sebagai pemain professional di tim kesayangannya yaitu AC Milan.

4. Carles Puyol
Bek tangguh yang tak kenal lelah ini telah menjadi bagian dari Barcelona FC sejak ia menimba ilmu di akademi La Masia. Pemain yang tahun ini menginjak usia 35 tahun memiliki kemampuan bola udara dan duel satu lawan satu yang luar biasa. Pemain yang memiliki rambut keriting telah lama membela tim catalan tersebut sehingga ia dipilih untuk memimpin rekan-rekan setimnya. Puyol pun menjadi salah satu legenda Barcelona dan menjadi punggawa Timnas Spanyol yang berhasil merebut trofi Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 bersama Iker Casillas.


5. Alessandro Del Piero
Striker legenda Juventus merupakan pemain kesayang dari publik turin. Pemain yang dijuluki pangeran turin tersebut menjadi pemain terbaik klub bersama Buffon dan Pirlo. Ia memperkuat Juventus sepanjang kariernya sebelum ia pindah ke klub liga Australia bersama klub Sydney FC pada tahun 2012. Del Piero telah meraih banyak gelar bersama Juventus diantarnya Liga Italia dan Copa Italia bersama 'Si Nyonya Tua'


Berikut deretan kapten terbaik menurut sikutubola, selain karena kepemimpinannya terhadap pemain lain, pemain tersebut merupakan pemain yang sangat loyal bagi timnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar